SOLUSI JIKA KAMU MENJADI KORBAN KEPO

by - Oktober 03, 2019


Kepo (Know Every Particular Object) sebuah makna tersirat dari rasa ingin tahu seseorang tentang kehidupan kamu. Kepo bisa menyerang diri siapa saja, baik kamu yang cuma berdiam diri di rumah, kamu yang sering keluar rumah, kamu yang cuma nulis status wkwkwk di social media, kamu yang belum bekerja, kamu yang belum menikah, kamu yang belum punya anak, atau kamu yang tidak tamat-tamat kuliah, lucunya kepo bisa datang pada situasi apapun dan menyerang korbannya perlahan namun pasti.

Sumber penyakit kepo biasanya dirasakan oleh seseorang saja, namun sering kali sumber penyakit ini menyebar dengan cepat. Dari seseorang menjadi sekumpulan orang. Tempat penyebarannya pun beraneka ragam, dari mulai perkumpulan emak-emak komplek, ibu-ibu belanja di warung, abang-abang tukang sayur, teman sebaya, teman kantor, bahkan bapak-bapak rempong, konon katanya juga bisa terserang sumber penyakit ini. Metode penyebarannya juga cukup epik, baik secara sembunyi atau secara terang-terangan.

Kepo ada juga positifnya, jika yang di kepoin hal-hal bermanfaat. Seperti kepo tentang pelajaran, politik, mencari ilmu pengetahuan baru, atau kepo untuk menambah kreativitas. Hal itu tentu akan sangat baik, malah akan meningkatkan daya ingat dan menambah perubahan positif pada diri.

Tapi kalau kepo tentang hidup orang lain, itu baru bermasalah. Ketika seseorang serba ingin tahu tentang kehidupan kamu. Pastinya akan sangat menyebalkan. Karena dengan kata lain seluruh aktivitas kamu menjadi sorotan banyak orang. Untuk nulis di social media aja bisa-bisa kita harus mikir beribu kali, belum lagi melangkahkan kaki keluar rumah, punya barang baru aja bisa di kepoin satu kampung, punya baju baru bisa dirempongin satu kantor. Oh No !!!

Banyak bukan yang sudah menjadi korban ke-kepoan orang lain.

Lalu jika kamu sebagai korban kepo. Apa yang harusnya kamu lakukan?

Pertama: Kamu cukup terus tampilkan sisi positif dari diri kamu.
Karena jika kamu semakin menunjukkan sisi positif diri kamu, mereka yang kepo-in kamu malah akan jatuh perlahan lahan gedebug gedebug gedebug (sound jatuh 😆). Karena mereka tidak akan mampu menyaingi kamu~ percayalah jangan tumbang~~

Kedua: Tutup MTH (Mata, Telinga, Hati)
Jika mereka memulai menabuh genderang perang. Menyebarkan virus kata, dari satu telinga ke telinga lain. Maka saatnya kamu bersiap, menyiapkan tameng kekuatan. 

Tutup Mata, abaikan saja wujud mereka (kamu pasti bisa berkonsentrasi.. membuat wujud mereka seolah tidak ada, bagaikan hantu, atau wajah penjahat yang di blurkan di tv.. kamu wajib coba haha 😆)

Tutup Telinga, caranya jika mereka mengajak kamu bicara dan bertanya tentang ke-kepoannya. Kamu cukup terapin TTK (Tersenyum, Tatap, Kaburrrrrrrr haha😆). So pasti, mereka tidak akan berani bertanya lagi sama kamu. Kalau mereka kebal, terapin lagi sampai tumbang. Semangat Guys !!!

Tutup Hati, jangan jadikan kata-kata mereka mengalahkan kamu. Walaupun hanya sebuah pertanyaan. Kamu wajib lebih kuat dari mereka. Mereka yang kepo, mereka yang berpenyakit, biarkan saja mereka ghibah. Kamu jangan, karena kamu special 😍.

Tetap kuat ya, fighting !!! Kamu bisa~ 💗

Jika kamu terpuruk karena kepo-an orang-orang, kamu boleh berulang kali baca ini. Sampai kamu jadi kuat. Atau kita sharing bareng-bareng. 

Kamu pernah di kepoin?
Gimana cara kamu mengatasinya?
Mari kita berbagi cerita bersama, di komen ya~


You May Also Like

6 komentar

  1. Betul sekali mba. kalau aku di kepoin dan itu udah sering banget, biasanya aku jawab pak guyon yang rada nusuk ke hati mba, hehehe. emang sih orang gak berano ngepoin lagi. tapi jurus TTK nya oke juga wkwkwkw. salam kenal mba.

    BalasHapus
  2. Wkwkwk.. wajib mba cobain TTK hihi. salam kenal kembali ya mba 😍

    BalasHapus
  3. Wah sy tipenya dikepoin malah cerita2 banyak mbak wkwkwk.. kadang dikepoin sodara, teman malah jarang hehe

    BalasHapus
  4. Wkwkwk cerita bnyak bagus juga mbak, kalau udh ngusik2 aneh baru jurus kaburrrr ya mbak hihi.. 😍

    BalasHapus
  5. Aku malah salah fokus sama kepanjangan dari Kepo. Sudah sering dengar katak kepo, tapi aku baru tahu kalau kepo itu singkatan dari Know Every Particular Object. Maafkan daku yang kudet ini, Mbak.😂

    BalasHapus
  6. Wkwkw gpp mbak.. saling belajar bareng kitanya ya mbak hihi. Salam kenal mbak 😍

    BalasHapus