PERAN BLOG UNTUK EMAK-EMAK ZAMAN NOW

by - Oktober 06, 2019



Sering kali emak-emak masa kini, cenderung memiliki banyak problem yang dihadapinnya. Baik itu masalah rumah tangga, anak, emak-emak rempong di komplek, tagihan ini itu, uang belanja, atau segudang masalah lainnya.

Problem tersebut sering kali mengganggu pikiran emak-emak, apalagi ditambah kerjaan rumah tangga atau kerjaan kantor yang super banyak. Hal ini tentu akan membuat, banyak emak-emak yang mengalamin stress.

Stress merupakan sebuah gangguan pikiran yang terjadi akibat adanya tekanan. Stress tentu tidak bisa dibiarkan lama-lama menumpuk atau dipendam. Karena nantinya akan berakibat fatal pada perkembangan emosi dan psikis seorang emak-emak. Tentunya jika seorang emak-emak mengalamin stress, pasti suasana rumah akan tidak baik. Karena seorang emak-emak merupakan kunci kebahagiaan dan ketenangan dalam rumah tangga. Bagaikan pasukan perdamaian dalam medan perang, begitulah gambaran emak-emak. Tentu emak-emak harus punya kencederungan untuk bahagia dan punya mood yang baik.

Lalu bagaimana cara emak-emak menetralisir pikirannya dan mengungkapkan segala gundah gulana di hatinya?

Solusi terbaiknya adalah dengan menulis. Seperti waktu masa remaja dulu, tentu banyak dari kita yang menulis di buku harian atau diary. Karena diary memiliki peran yang cukup baik, untuk jadi tempat kita mengungkapkan isi hati dan perasaan. Meski begitu yang paling nomor 1 (satu) untuk kita menceritakan keluh dan kesah adalah Tuhan yang Maha Besar. Selebihnya adalah nomor sekian. 

Namun menulis merupakan sebuah cara untuk kita men-transformasi perasaan dan pemikiran menjadi sebuah tulisan, dengan efek akan mendapatkan ketenangan karena akibat adanya perpindahan tekanan dalam diri wkwkwk (gaye bahase ga tahan haha 😆). Pokoknya begitulah kira-kira.

Apalagi zaman sekarang, menulis tidak hanya bisa dilakukan dalam buku harian. Tapi banyak media yang bisa menjadi sarana emak-emak untuk menyalurkan segala unek-unek dihati. Baik social media seperti facebook, twitter, instagram, maupun sosial media lainnya. Namun efek negatifnya, emak-emak akan ketahuan super baper, misalnya mau curhat tentang rumah tangga, terus yang menjadi pembaca dan teman di social media yang kita miliki adalah tetangga, teman SD, teman SMP, teman SMA, teman Kuliah, atau teman TK. Jadinya yang bakalan tahu masalah rumah tangga emak-emak, bisa satu generasi yang harusnya tidak perlu tahu.

Lalu bagaimana? 
Solusinya adalah dengan nge-blog. Menjadi seorang blogger. Karena menjadi seorang blogger, emak-emak bisa merangkai isi hati emak-emak dengan lebih elegan, menjadi sebuah wacana, opini, atau topik yang bisa emak-emak sharing baik ke sesama blogger lainnya atau ke pembaca umum. 

Menjadi seorang blogger, akan membuat emak-emak lebih memiliki sisi positif. Baik dari perkembangan pemikiran yang lebih luas, pengalaman yang emak-emak rasain bisa di sharing, bisa berbagi tips tentang anak, berbagi ilmu tentang rumah tangga, atau berbagi menu masakan dapur. Semua itu bisa emak-emak "curhatin" dengan konsep yang lebih elegan dan profesional.

Keuntungan lainnya, emak-emak juga bisa menghasilkan uang dari tulisan yang emak-emak buat. Seperti dari google adsense, lomba blog, atau dari berbagai event menarik lainnya bisa emak-emak dapatkan dengan menjadi blogger.

Jadi kenapa harus curhat dengan cara lama?  Kalau cara baru bisa menghasilkan !!! 😍

Jadi tunggu apalagi emak-emak, segera buat blogger dan mulai untuk menulis. Karena dengan menulis, emak-emak akan banyak merasakan perubahan pada diri emak-emak dalam segi yang lebih positif.

Yuk.. buruan jadi emak-emak zaman now, yang ga joget-joget Tikt*k. Tapi sukanya, joget-jogetin jari. Hasilin banyak karya positif 😍

Teman-teman pembaca semua, yang udah jadi blogger dan yang baru mulai blogger. Sharing yuk di komen. 
Bagaimana sisi positif yang kamu dapat setelah menjadi blogger?




You May Also Like

8 komentar

  1. Ad bnr by mba. Boleh dicoba 🤔

    BalasHapus
  2. Iya mba.. yuk mulai blogging..😍

    BalasHapus
  3. Iya, daripada bengong tidak keruan yakan

    BalasHapus
  4. Iya bener mbak.. dari pada bengong hehe 😍

    BalasHapus
  5. Bagiku nge blog itu... pengganti piknik yang belum tersalurkan, wkwkwkwk salam mahmud!

    BalasHapus
  6. Tersukaaa !!! Komen favorit wkwkwk. Salam mahmud mbak 😍

    BalasHapus
  7. Salam kenal Mbak..

    Kalau nulis diary cara lama nggak bakal dapat teman baru seperti ini he, he.

    BalasHapus
  8. Salam kenal kembali mbak 😍

    Bener banget mbak.. dgn nge-blog jd bnyak teman baru ya mbak hehe..

    BalasHapus