JIKA CALON MERTUA BELUM MEMBERI RESTU

by - Oktober 07, 2019


Dalam sebuah hubungan yang terjalin antara seorang wanita dan pria, pasti titik akhirnya adalah jenjang pernikahan. Tentu untuk menuju ke tahap pernikahan, selain antara kedua mempelai sudah saling mengenal, tahap selanjutnya adalah perkenalan keluarga. Keluarga disini ialah calon Ibu Mertua dan Ayah Mertua, maupun anggota keluarga lainnya.

Restu mereka tentu menjadi hal utama. Jika jalannya mulus, tentu kamu akan dengan mudah mendapatkan restu dari calon Ibu dan Ayah Mertua. Namun jika jalannya banyak batu kerikilnya, tidak sedikit orang yang mengalami masalah dalam hal ini. Mendapatkan restu dari calon mertua terasa sangat sulit, sampai kamu berpikir apa yang salah dari diri kamu atau tentang kamu. Jika semua itu kamu alami. Maka tips-tips dibawah ini akan menjadi solusinya:

BERKUNJUNG DENGAN SOPAN

Melakukan kunjungan ke rumah calon mertua kamu, tentu merupakan salah satu hal utama yang harus kamu lakukan. Dalam kunjungan pertama kamu, mulailah dengan menunjukkan sisi positif dari diri kamu. Bertamulah dengan sopan, berpakaian sopan dan rapi, perkenalkan diri dengan sopan, dan lakukan sebisa mungkin semua attitude positif lainnya.


BAWALAH BUAH TANGAN

Mungkin hal ini terlihat biasa saja. Namun tidak ada salahnya jika kamu berkunjung, dengan membawa bingkisan atau sekedar makanan ringan untuk calon mertua kamu. Poinnya harus ikhlas tanpa pamrih atau apapun. Serta jangan ada perasaan ini untuk "caper", sekali lagi kuncinya adalah ikhlas. Karena sesuatu yang ikhlas, bisa saja akan mendapatkan feedback yang baik pula.


BELAJAR MENERIMA

Ini poin paling penting, apapun perlakuan, perkataan, atau bagaimanapun tanggapan calon mertua kamu terhadap kamu. Terima saja semuanya dengan lapang dada dan sabar. Karena mereka bagaimanapun adalah orang tua pasangan kamu dan juga yang akan menjadi calon orang tua kamu. Jadi belajar menerima itu baik. Hitung-hitung calon mertua kamu akan melihat kesabaran kamu, lalu mereka luluh dengan hati kamu yang super kuat. Jadi harus pasang tameng, karena bersabar itu baik.


BANTUAN DARI PASANGAN
Minta juga pasangan kamu, untuk komunikatif dengan cara yang baik terhadap orang tuanya. Serta minta saran dan masukkan dari pasangan. Pasti bagaimanapun juga calon mertua kamu sedikit banyak akan cerita ke pasangan kamu, tentang apa yang orang tuanya suka atau tidak suka tentang kamu. Jadikan saran dan masukan pasangan, menjadi cara kamu intropeksi diri dan perbaikin apa yang salah pada diri kamu. Jika alasannya bukan tentang diri kamu, tapi diluar dari diri kamu. Seperti masalah keluarga, suku, atau masalah lainnya. Itu kembali ke-poin sebelumnya kamu harus tetap tampilkan sisi positif diri kamu, apapun perkataan dan tanggapan dari calon mertua. Kamu harus banyak-banyak berbesar hati, mana tahu setelah semua proses itu, calon mertua kamu bakalan luluh sama pribadi kamu, dan mengabaikan semua alasan lain.


TERUS IKHTIAR

Pantang menyerah !!! Jika semuanya telah kamu lakukan, tapi hasilnya belum sesuai dengan yang kamu inginkan. Kamu harus terus berusaha, terus lakukan lagi dan lagi. Berusaha terus hingga kamu lelah dan menyerah dengan sendirinya. Karena jika semua hal sudah kamu lakukan, urusan terakhir adalah milik Sang Maha Kuasa.


BERDOA

Terakhir poin paling penting. Bagaimanapun kamu berusaha, tanpa poin ini kamu tidak akan memiliki kekuatan apa-apa. Karena urusan dari segala urusan, harus dipinta kepada yang Maha Pencipta. Karena Sang Maha Pencipta yang mampu membolak-balikan hati, dan yang Maha Tahu apa yang terbaik untuk kamu. Jadi kamu juga harus banyak-banyak berdoa dan berserah diri. Karena apapun rintangannya, jika memang pasangan kamu adalah jodoh kamu. Maka pada akhirnya kalian akan berjodoh. Jika bukan jodohnya, bagaimanapun mulus jalannya, pada akhirnya juga tidak akan berjodoh. Jadi perbanyaklah berdoa, semoga apapun itu hasilnya. Menjadi hasil yang terbaik untuk kamu. Fighting !!!

Diantara teman-teman semua, ada yang lagi punya masalah seperti ini atau yang pernah ngalamin hal serupa?
Jika ada, sharing yuk bareng-bareng di komen. Biar kita bisa berbagi cerita dan ngasih solusi bersama 😍.






You May Also Like

0 komentar