TIPS SAYURAN TIDAK MUDAH LAYU

by - September 23, 2019


Memasak menjadi sebuah kewajiban tersendiri untuk seorang wanita. Meski tidak ada hukum yang mengaturnya atau terdapat peraturan khusus tentang hal tersebut. Tapi seolah alam dan sekitarnya telah bersinergi menjadi satu, bahwa wanita paling ga harus bisa memasak, minimal masak air.. biar mateng.. cakep~~ haha🤣.


Meski memasak bukan sebuah keharusan yang hakiki. Paling tidak buat kita wanita, tentu bisa namanya membeli kebutuhan bahan dapur, seperti ikan, daging, ayam, bumbu rempah dan sayuran. Apalagi jika kamu punya setumpuk aktivitas, harus bekerja. harus ngurusin anak, ngurusin suami, atau mau ke pasar tapi dengan jarak tempuh yang jauh, dan kendala lainnya. Tentu akan mengharuskan kamu belanja bahan pokok mingguan dan bulanan.

Pastinya jika kamu belanja dengan rentang waktu seperti itu, tidak jarang banyak bahan pokok, seperti sayuran yang akan layu atau tidak segar lagi setelah beberapa hari. Hal ini pasti akan sangat mengganggu mood kamu ketika memasak, terlebih mungkin kamu merencanakan dengan belanja mingguan lebih irit dan efisien, tapi jika sayuran yang di beli tidak layak di gunakan, niatnya untung malah bakalan buntung hehe 😆. Pasti ga bakalan mau kan teman-teman?

Untuk itu lizalub punya solusinya.

Kamu hanya membutuhkan plastik bekas atau modal beli plastik ukuran 1/4 (seperempat) atau 1/2 (setengah) kilo dengan harga 5 (lima) ribuan, dan kamu bisa dapat plastik lumayan banyak loh teman-teman 😍.

Selain itu kamu juga butuh "Plastik Sealer" atau perekat plastik. Mungkin harga plastik sealer ukuran 30 (tiga puluh) cm ke atas, lumayan nguras kantong belanjaan kamu. Tapi kamu masih bisa manfaatin plastik sealer ini untuk hal-hal lain, seperti membuat usaha makanan ringan, kamu bisa mengemas bungkusannya dengan menggunakan plastik sealer ini.

Namun jika ingin lebih irit kamu bisa membeli plastik sealer ukuran mini yang harganya lebih terjangkau, dan bisa kamu dapatin di banyak online shop. Buat yang belum tahu gimana tampang plastik sealer, tampangnya seperti di gambar bawah ini (cakep kan hihi 😆).





Nah.. Terus solusinya gimana? 
Gampang kamu tinggal butuh ekstra rajin aja.

Setelah kamu belanja sayuran beserta bahan lainnya. Mulai deh kerja ekstra, kamu kupas-kupas, potong-potong, petik-petik itu sayuran haha 😆.

Setelah rampung dan beres, sisihkan sayuran sesuai porsi masakan yang akan kamu buat. Lalu masuk-kan ke plastik bekas atau plastik yang kamu beli tadi, kemudian di rekatkan dengan plastik sealer. Jadi seperti gambar di bawah ini:



Cakep kan hihi 😍. Buka kulkas jadi seakan belanja di supermarket~~
Oh ya.. hal penting lain, sayurannya jangan kamu cuci ya. Nanti aja cucinya ketika kamu ingin eksekusi masakannya. 

Tapi untuk sayuran yang ga mudah layu, kamu cukup simpan di wadah atau seperti gambar di bawah ini:




Sekian dan Terima Kasih. Semoga tips ini bermanfaat buat teman-teman semua.

Jika teman-teman pembaca ada tips lain gimana caranya buat sayuran ga mudah layu untuk disimpan lama. 
Sharing di komen ya 😍









You May Also Like

4 komentar

  1. Aku pribadi kurang suka pakai plastik nih, biasanya sayuran dibuat food prepare dan dimasukin ke wadah biar lebih tahan lama dan gampang kalo mau dimasak, nggak nambah sampah juga :D

    acipah.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mba.. terkadang juga pake wadah. Tapi lebih hemat tempat juga pake plastik. Apalagi kalau nyetok banyak bahan mba. Kulkasnya bisa empit empitan haha 😂 :D

      Hapus